KABOMANIA KUMAHA AINK CIBEDUG
from CIBEDUG for PERSIKABO

Jumat, 13 Mei 2011


 
Jum'at, 13 Mei 2011 , 10:22:00
 
DUEL: Gelandang Persikabo, Cyril Tchana (tengah), saat melakukan duel udara dengan pemain PSMS Medan di Stadion Persikabo, beberapa waktu lalu.
IBINONG-Sosok siapa pelatih Persikabo musim depan memang menjadi topik hangat di kalangan pencinta sepakbola Kabupaten Bogor. Bahkan, kini banyak pelatih yang tertarik mengasuh Zaenal Arief dkk.

Namun permasalahannya, Ketua Umum Persikabo, Rachmat Yasin (RY) beserta jajaran pengurus belum mau memberi bocoran siapa yang bakal menunggangi Persikabo.

RY sendiri belum bisa berbicara banyak soal pelatih dan materi amunisi Laskar Pajajaran untuk musim mendatang. Meski pemberitaan di media lokal sudah marak menyebut kandidat headcoach Persikabo.

“Saya selalu mengikuti perkembangan masyarakat KabupatenBogor yang ingin Suimin  Diharja kembali,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Menurut RY, saat ini Persikabo telah menerima lamaran dari Peter Jorg Steinebrunner yang musim ini sukses menangani salah satu klub Liga Singapura.

“Saat ini baru Peter saja yang sudah memasukkan CV. Tapi kalau memang ada pelatih lain  yang berminat, itu akan lebih bagus. Jadi, kita bisa mempelajari lagi kualitas pelatih kepala,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, Peter Jorge dan pelatih asing lain punya kans besar membesut Laskar Pajajaran musim depan.

Namun, harus dilakukan pengecekan data dan prestasi calon pelatih terlebih dulu untuk memastikan kemampuan yang bersangkutan. Siapa pun arsitek Persikabo nanti, harus bisa memotivasi pemain, disiplin dan cerdik.

“Saya kan ingin Persikabo seperti 2007-2008, para pemain terlihat karakternya sehingga target ISL bisa terealisasi,” singkat pria yang juga Bupati Bogor itu.

Sementara itu, Direktur Keuangan Persikabo, Rudi Ferdian menuturkan, Peter telah memasukkan lamaran, tapi keputusan tergantung rapat pengurus dan ketum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar